iklan

Dilarang Masuk Wilayah Indonesia, Pesawat PM ISRAEL Harus Memutar Cari Jalan Lain!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pesawat yang membawa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, terpaksa menempuh waktu perjalanan dua jam setengah lebih lama saat menuju Australia untuk kunjungan kenegaraan, Rabu (22/2) waktu setempat.

Alasannya maskapai El Al, pesawat yang membawa rombongan Netanyahu, tidak boleh memasuki kawasan udara Indonesia karena Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik sehingga berimbas pada rute penerbangan kedua negara.

Menurut situs Flightaware, perjalanan Netanyahu dari Singapura ke Sydney seharusnya ditempuh dalam waktu delapan jam setengah. Namun karena memutar perjalanan tersebut menjadi 11 jam. 

Selain dilarang memasuki kawasan Indonesia, semua penerbangan Israel pun dilarang masuk negata mayoritas Islam seperti Pakistan. 

Maret tahun lalu Netanyahu berusaha membuka hubungan diplomatik dengan Indonesia dengan dasar banyak kesempatan dan peluang antarkedua negara yang belum digarap. Namun Pemerintah Indonesia menolaknya dengan alasan Israel harus lebih dulu memberikan dukungan pada kemerdekaan Palestina.    

Source: Guardian
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Dilarang Masuk Wilayah Indonesia, Pesawat PM ISRAEL Harus Memutar Cari Jalan Lain!"

Posting Komentar